2.Resep Masakan Membuat Nasi Uduk Khas Betawi Dan Resep Ayam Mango


2.Resep  Masakan Membuat Nasi Uduk Khas  Betawi Dan Resep Ayam Mango
2.Resep  Masakan Membuat Nasi Uduk Khas  Betawi Dan Resep Ayam Mango, Berbagai daerah di tanah air memiliki ciri khas masakan tradisional  dengan cita rasa yang luar biasa, seperti pempek dari Palembang, gudeg dari jogja, dan lain sebagainya. Namun dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat nasi uduk khas Betawi. Nasi uduk Betawi memiliki  rasa yang  gurih dengan aroma bawang merahnya yang akan membuat semakin terasa jika kitamenikmatinya bersama keluarga. Nasi uduk khas Betawi saat ini dapat dengan mudah  kita jumpai di pedagang warung-warung tenda pinggir jalan, hotel bahkan  restaurant. Tentu saja saat ini jika kita ingin menikmati sepiring nasi uduk khas Betawi tak juga harus pergi ke Jakarta, karena nasi uduk khas betawi sudah banyak menjualnya di berbagai daerah di tanah air. Resep Masakan Membuat Nasi Uduk Khas Betawi, Seperti pada pada judul artikel kali ini, kami akan berbagi resep untuk bunda dirumah cara membuat nasi uduk khas Betawi. Resep  yang kami berikan dibawah ini dapat bunda gunakan jika ingin membuat nasi uduk khas Betawi. Tentu saja jika bunda dapat membuatnya akan lebih higenis dan terjaga kebersihannya. Nah tanpa perlu panjang lebar silahkan simak resepnya berikut ini:

"uduk"

1.Resep Nasi Uduk Khas Betawi:

Bahan yang dibutuhkan;      
1 liter beras
di rendam kurang lebih 1/2 jam
Setelah itu cuci bersih beras nya

1 kelapa di ambil santan nya
3 batang sereh ( di keprek )
3 daun salam
3 daun jeruk
1 sendok makan ketumbar
4 bawang merah ulek halus
3 bawang putih ulek halus
1 ruas langkwas ( di geprek )
1 ruas jahe ( geprek )
1 batang kayu manis
garam secukup nya

Cara Membuatnya :
1.Kukus beras selama 20 menit  lalu angkat .
2.masak santan bersama sereh ketumbar, Bawang merah bawang putih daun salam , Daun jeruk jahe sereh langkuas kayu manis, dan garam masak sampai mendidih setelah mendidiih lalu matikan kompor dan saring
3.lalu masukkan nasi yg sudah di kukus ke dalam rebusan santan aduk aduk sampai merata. kemudian kukus nasi nya sampai matang lalu sajikan

"mango"

2.Resep Ayam Mango:
Tahukah bunda, bahwa ayam mango ini jika sudah disajikan direstaurant harganya akan mahal. Namun jika bunda dapat membuatnya sendiri dirumah tentu akan lebih murah, disamping itu bisa dinikmati bersama keluarga besar. Nah buat bunda yang ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah di bawah ini kami bagikan rahasia resepnya: Sebelum bunda memulai untuk untuk membuat ayam mango, ada baiknya bunda persiapkan bahan yang dibutuhkan, jika bahannya  belum lengkap silahkan membelinya terlebih dahulu, karena bahan yang digunakan untuk membuat ayam mango ini mudah dan tersedia di warung-warung disekitar anda selengkapnya silahkan simak resep membuat ayam mango:

Bahan-Bahan:
1.Ayam
2.Susu
3.Tepung goreng terbaik
4.Minyak untuk digoreng

Bagaimana caranya
1.Minyak panas
2.Tuang ayam dalam tepung yang dicampur dengan air ... aduk sampai tepung terigu sekali lg dan goreng sampai berwarna keemasan (deep fry)
3.Parut mangga muda, wortel dan sedikit bawang

Saus prem
Saus tomat
Saus Thailand
Gula
Potong api cabai
Air itu kecil
Gabungkan semua bahan dan didihkan di atas api kecuali api cabai (jadi yang terakhir)
Potong ayam dengan keju parut ... tuangkan saus di atas ayam. Siap !!!

2.Resep  Masakan Membuat Nasi Uduk Khas  Betawi Dan Resep Ayam Mango Sekian resep yang kami berikan kali ini, silahkan bunda mencobanya sendiri dirumah. Kunjungi selalu situs ini untuk mendapatkan resep terbaru yang akan selalu kami update pada setiap minggunya, atau bunda juga dapat membaginya melalui akun media sosial yang bunda miliki untuk dibagikan kepada teman atau keluarga sampai jumpa.