Teks Naskah Pidato Dengan Tema Narkoba Untuk Siwa Sekolah

Teks  Naskah Pidato Dengan Tema Narkoba Untuk Siwa Sekolah
Teks  Naskah Pidato Dengan Tema Narkoba Untuk Siwa Sekolah. Dalam kesempatan ini kami akan berbagi artikel tentang teks naskah pidato dengan tema narkoba. Contoh pidato dibawah ini adalah teks pidato terbaik yang kami dapatkan melalui media online. Nah buat sobat semuanya yang saat ini sedang membutuhkanya silahkan semak selengkapnya di bawah ini:

"Teks  Naskah Pidato Dengan Tema Narkoba Untuk Siwa Sekolah"

Catatan:
5 Hal yang harus kita ketahui untuk membawakan pidato dengan baik
1.Menguasai topik/tema yang akan disampaikan
2.Memiliki mental, melatih terbiasa tampil di hadapan umum
3.Mengetahui ruang lingkup yang menjadi audiens
4.Terampil dalam merangkai bahasa
5.Menggunakan bahasa yang dimengerti oleh audiens karena seorang pembicara yang baik adalah mampu menempatkan bahasa yang sesuai pada tempatnya.

Kunjungi juga:
Contoh Teks Naskah Pidato

Teks  Naskah Pidato Dengan Tema Narkoba Untuk Siwa Sekolah

Assalamuallaikum Wr. Wb
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati bpk/ibu Guru serta Staff pengajar
Dan yang saya sayangi teman-teman semuanya

(klik disini untuk mukadimah/pembukaan pidato)

Sebagai pembuka dari apa yangnanti akan saya sampaikan dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya ucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan untuk menyampaikan hal yang berkaitan dengan narkobadan merupakan tema yang dari pidato kali ini. Narkoba adalah segala zat yang sangat berbahaya yang dapat merusak kesehatan dan mengakibatkan efek kecanduan bagi para penggunanya dan narkoba juga terus berkembang melalui proses hingga muncul jenis jenis narkoba baru yang tentu saja memiliki efek yang lebih berbahaya dari jenis narkoba sebelumnya.

Melalui media cetak,dan media elektronik, media online kita juga dapat menyaksikan bagaimana para pengedar narkoba membangun jaringan dalam rangka menjual dan mengedarkan barang tersebut. Dari jaringan internasional sampai pada gerbong  gerbong narkoba melalui kurir dan dikemas secara rapi, diedarkan hingga ke daerah daerah pelosok bahkan sampai pada lembaga pemasyarakatan yang noatbene merupakan tempat untuk memberikan efek jera bagi siapa saja yang melanggar hukum termasuk mengedarkan dan menkonsumsinya.

Bapak dan Ibu guru serta teman-teman yang saya sayangi

Jika lembaga pemasyarakatan yang setiap waktunya ada pemeriksaan dan pos penjagaan mampu mereka tembus dan lewati untuk mengedarkan narkoba lantas bagaimana dengan lembaga pendidikan? Perlu kita ketahui bersama bahwa pelajar secara usia dan psikologis umumnya memiliki tingkat emosional yang labil dan cara berfikir yang belum matang, sangat rentan untuk terpengaruh dan tertarik dengan hal yang menurut mereka baru, dan ini tentu saja menjadi ruang bagi para pengedar narkoba untuk mempengaruhi dan menghasut untuk menggunakan narkoba dengan dalih sebagai salah satu gaya hidup dan trend remaja kekinian.

Dan untuk menghindari peredaran dan penyalahguaan narkoba dikalangan pelajar baik itu di lingkungan sekolah maupun dilingkungan pergaulan sehari-hari kesadaran dan pengetahuan tentang bahaya narkoba sangat perlu ditanamkan pada setiap anak didik yaitu dengan cara penyampaian materi, forum diskusi maupun dalam bentuk tugas sekolah dan lainnya seperti tugas pembuatan cerpen dengan tema bahaya narkoba, tugas makalah tentang narkoba atau dengan sosialisasi seperti poster dan majalah dinding yang kesemuanya bertemakan tentang bahayanya penyalahguanaan narkoba. Dengan cara diatas secara tidak langsung para pelajar atau siswa akan mengenal dampak dari penyalahgunaan narkoba dan seiring waktu akan terbentuk pola dan cara berfikir untuk menjauhi penggunaan narkoba.

Demikian pidato tentang narkoba yang saya dapat sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya dan mohon maaf apabila ada kata ataupun ucapan saya yang tidak berkenan bagi teman-teman dan khususnya Bapak dan Ibu Guru semuanya.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.