Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Isra’ Mi’raj

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Isra’ Mi’raj 

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Isra’ Mi’rajDalam kesempatan yang baik ini admin akan memberikan contoh pidato dengan tema Isra’ Mi’raj lengkap beserta terjemahan Bahasa Indonesia, nah bagi kalian yang saat ini sedang membutuhkannya silahkan copy paste berikut dibawah ini. Contoh pidato yang admin berikan dibawah kami himpun dari berbagai sumber yang sering digunakan pada acara lomba pidato, nah untuk kalian yang saat ini sedang mencarinya dapat digunakan sebagai bahan referensi selengkapnya silahkan Simak di bawah ini;

Pidato Bahasa Inggris Tentang Isra’ Mi’raj

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

First of all Let us say thanks to Allah SWT who has given his grace and guidance so that we can live in this world and still be given a chance to celebrate ISRA MI ‘RAJ today and also let us convey prayers and greetings to our great Prophet Muhammad SAW that has brought us to blessed religion that is Islam.

Ladies and Gentlemen,

Rajab month is a very historic month for Muslims because there is an important and remarkable event for the Muslim all over the world. In 27th Rajab, our Prophet Muhammad SAW was transported by Allah SWT from the AL Haram Mosque in Mecca to the AL Aqsa Mosque in Jerusalem that called as Isra and then up to the seventh heaven called as Mi’raj. This event runs on shortly in one night. It is also described in the Qur’an Surah Al-Isra’ paragraph 1

Ladies and Gentlemen,

On a trip of Isra Miraj, Allah SWT commanded our Prophet Muhammad SAW and all his people to pray 5 times a day. Therefore, if we really believe in Allah and his prophet, we must carry out pray according to Allah’s command because prayer could prevent us from cruel and evil deeds. Moreover, prayer can bring us to enter his heaven.

Ladies and Gentlemen

Let us take a lesson from this incident that Allah SWT is almighty god in universe. And let us keep our faith by always believing in Allah SWT as our God and Prophet Muhammad as his messenger. Therefore, we should utilize the rest of our lives as the best as we can by doing a lot of good deeds and keeping away from all restrictions. 

Ladies and Gentlemen

That was short speech which I can convey today. Hopefully what I’ve said can be useful for us. May we always be given grace and guidance by Allah SWT Amen

Kunjungi juga terkait; Naskah Pidato, Kumpulan Story Telling

Terjemahan ;

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Marilah kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidyahnya sehingga kita bisa hidup di dunia ini dan masih diberi kesempatan untuk memperingati hari Isra Mi’raj ini dan juga marilah kita menyampaikan doa dan salam kepada Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah membawa kita ke agama yang berkah ini yaitu agama Isalm.

Hadirin yang berbahagia,

Bulan rajab ini adalah bulan yang sangat bersejarah bagi umat islam di mana terdapat suatu peristiwa yang sangat penting dan luar biasa bagi ummat Islam. Pada bulan 27 rajab Rasulullah SAW di isra’kan dan di mi’rajkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Jerusalem yang disebut Isra dan kemudian naik ke langit ke tujuh yang disebut Mi’raj. Kejadian tersebut berjalan dengan singkat dalam waktu satu malam. Peristiwa ini juga diterangkan di dalam alqur’an surah Al-isra ayat 1

Pada perjalanan Isra’ miraj itu Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad SAW dan seluruh umatnya untuk melaksanakan shalat 5 kali dalam sehari. Oleh karena itu , Jika kita memang beriman kepada Allah SWT dan nabinya, kita harus melaksanakan Shalat sesuai dengn perintah Allah SWT karena Shalat bisa mencegah kita dari perbuatan yang keji dan munkar. Selain itu juga, Shalat bisa membawa kita memasuki Syurganya.

Hadirin yang berbahagia.

Marilah kita ambil hikmah dari peristiwa ini yaitu Allah SWT merupakan tuhan yang maha kuasa. Dan marilah kita menjaga iman kita dengan senantiasa menyakini Allah SWT sebagai tuhan kita dan nabi Muhammad SAW sebagai utusannya. Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan sisa umur kita ini sebaik-baiknya dengan memperbanyak melakukan perbuatan baik dan menjauhi semua larangannya.

Hadirin yang berbahagia.

Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan. Mudah-mudahan apa yang telah saya sampaikan bisa berguna bagi kita semu dan semoga kita senantiasa diberi rahmat dan hidayah oleh Allah SWT. Amiin.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Tema Isra’ Mi’raj. Semoga apa yang admin berikan bermanfaat khususnya bagi kalian yang saat ini sedang mencari dan membutuhkannya terimakasih atas kunjungannya. sampai bertemu pada postingan berikutnya .